Gampong Kampung Baru Banda Aceh Salurkan BLT Tahap I

Banda Aceh, Jumat 29 Mei 2020 – Pemerintah gampong Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 76 (tujuh puluh enam) warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, masing-masing sebesar Rp. 600.000 bersumber dari Dana Desa 2020.

Penyerahan BLT secara simbolis dilakukan oleh Camat, Danramil, Kapolsek Baiturrahman disaksikan Keuchik dan Tuha Peut Kampung Baru, di Gedung Serbaguna Gampong. Setelah penyerahan secara simbolis, pembagian BLT itu dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan.

Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal S.STP sangat mengapresiasi Keuchik Marwan Yusuf dan perangkatnya atas pembagian BLT kepada masyarakat gampong itu yang dinilai sangat terbuka atau transparan.

Adapun penerima BLT di Kampung Baru itu sebanyak 76 warga miskin, sesuai data diterima dari 15 orang tim relawan yang mendata langsung ke rumah-rumah penduduk. Tim relawan tersebut diketuai Ulee Jurong (Kepala Dusun) di lima lingkungan Kampung Baru.

Keuchik Kampung Baru, Marwan Yusuf, mengharapkan kepada masyarakat penerima BLT agar bisa menggunakan dana tersebut sebaik mungkin di masa pandemi Covid-19 ini. Dana BLT yang disalurkan itu merupakan jatah tahap I.

“Kami juga memohon maaf kepada masyarakat yang tidak mendapatkan BLT ini agar jangan berkecil hati karena keterbatasan sumber dana,” ujar Keuchik Marwan Yusuf didampingi Ketua Tuha Peut Kampung Baru, Masri, S.E., yang juga merasa sangat lega karena proses pembagian BLT tahap I berjalan tanpa kendala apapun.

Keuchik Marwan Yusuf turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Karena atas kebijakan Bapak Presiden menyangkut penanganan dampak Covid-19 ini sehingga banyak rakyat miskin di negara ini, termasuk warga kami di Kampung Baru, bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Tahun 2020. BLT ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami untuk memenuhi hajat (kebutuhan) hidup di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.(IA)