Tabligh Akbar Menyambut Isra’ Mi’raj 1440 H Gampong Kampung Baru

Kampung Baru – Rabu(13/03/2019) Masyarakat gampong Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut hari besar keagamaan Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 H / 2019 M. Acara dihadiri oleh tamu undangan, Walikota Banda Aceh, Bapak Aminullah Usman beserta ibu Nurmiaty AR , Camat Baiturrahaman, Kapolsek Baiturrahman dan Danramil Baiturrahman. Kegiatan Isra’ dan Mi’raj dimulai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dari Kampung Baru oleh Walikota Banda Aceh, Bapak Aminullah Usman dan Ibu Nurmiaty AR.

 

Pada acara tabligh akbar ini, diisi oleh penceramah, Dai kondang asal kota Lhokseumawe Tgk. Mulyadi M. Jamil (Pimpinan Dayah Sirajul Muna). Tgk. Mulyadi menyampaikan perjalanan luar biasa yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW didampingi oleh malaikat Jibril AS dari Mekkah Al-Mukarramah ke Masjid Al-Aqsa menuju Sidratul Muntaha untuk menerima langsung perintah Shalat. Oleh karena itu, beliau mengingatkan betapa pentingnya mendirikan shalat fardhu tepat pada waktunya. Shalat juga termasuk dalam Rukun Islam yang kedua (2) setelah syahadat, dan yang akan dihisab pertama kali adalah shalat.

Warga sangat antusias mendengarkan tausiah dari tgk. Mulyadi M. Jamil dari awal hingga akhir. Tabligh akbar ditutup dengan doa yang dipimpin langung oleh tgk. Mulyadi M. Jamil. (IA)